Review Buku Five Survive Karya Holly Jackson

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Grameds, novel dengan aliran misteri mempunyai daya tarik sendiri bagi penikmatnya. Ketegangan dan rasa penasaran bakal menjadi perihal nan dinantikan oleh para pembaca. Selain itu novel misteri bakal membawa kita pada rasa takut alias cemas dengan cerita nan bakal terjadi. Novel thriller misteri sendiri bakal selalu membikin jantung berdegup sigap seakan pembaca memang ada dalam cerita tersebut.

Novel ini bakal membikin Anda terus menebak-nebak nan mempertemukan enam kawan nan terjebak dalam RV nan rusak, melawan penembak jitu nan penuh balas dendam, dan perjalanan musim semi nan gagal. Novel Five Survive juga bakal memberikan sensasi menegangkan dan mencekam kepada Anda saat membacanya.

Five Survive

button cek gramedia com

Akankah keenam kawan ini dapat memperkuat hidup dan selamat? Pasti Anda jadi penasaran, kan? Nah Grameds, jika Anda tertarik untuk membaca novel Five Survive maka Anda bisa memandang ulasannya terlebih dulu pada tulisan di bawah ini. Simak sampai tuntas ya, Grameds!

Sinopsis Buku Five Survive

Five Survive

button cek gramedia com

Red Kenny seorang anak berumur 18 tahun sedang dalam perjalanan untuk liburan musim semi Philadelphia ke Gulf Shores, Alabama. Red pergi berbareng dengan lima kawan : Sahabatnya – kakak laki-lakinya – pacarnya nan sempurna – seorang naksir rahasia – kawan sekelasnya – dan seorang pembunuh.

Ketika mereka salah jalan lampau RV mereka mogok di antah berantah tanpa jasa seluler, mereka segera menyadari bahwa ini bukan kecelakaan. Mereka sadar bukan lubang alias pecahan kaca nan menutupi larangan kendaraan melainkan sebuah senjata. Di Suatu tempat ada seorang nan mengawasi mereka ialah seorang penembak jitu nan tidak bakal membiarkan mereka bebas alias pergi sebelum mereka menunjukkan mengenai suatu rahasia krusial dan jelas menginginkan salah satu dari mereka mati.

Ketika kejar kejaran itu terjadi seperti permainan kucing dan tikus, mereka panik dan coba untuk mengakali penembak. Semua orang di RV itu mempunyai rahasia, namun tak seorang pun mau mengatakannya termasuk Red. Penembak jitu lenyap kesabaran dan suasana di RV semakin tegang dan tidak bersahabat. Mereka sadar bahwa tidak bakal ada nan selamat malam ini. Menjadi pertanyaan bagi mereka juga siapa nan mempunyai rahasia terpenting dan apa nan penembak jitu itu perlukan?

Dengan delapan jam hingga subuh, keenam sahabat itu kudu melarikan diri, alias mencari tahu siapa di antara mereka nan menjadi target. Tapi apakah ada pembohong di antara mereka? Rahasia nan terkubur bakal terungkap dan ketegangan di dalam RV bakal mencapai tingkat nan mematikan. Tidak semua dari mereka bakal memperkuat malam itu.

Keenam karakter pada novel ini ada Red sebagai karakter utama, merupakan sosok pribadi nan baik, tidak pernah mementingkan dirinya sendiri, namun ditindas, kurang dihargai dan diremehkan oleh orang sekitarnya.

Selanjutnya ada Maddy sahabat Red dia terlahir dari family kaya raya dan mempunyai kakak nan menyebalkan ialah Oliver. Oliver adalah sosok nan suka mengontrol, sombong, dan suka memperlakukan Red dengan buruk, Oliver mempunyai pacar berjulukan Reyna.

Reyna adalah pacar Oliver nan mungkin Anda juga bakal heran gimana dia dapat memperkuat dengan Oliver meski sering dilecehkan secara verbal.

Selanjutnya ada Arthur nan merupakan kekasih Red nan membosankan. Simon adalah karakter terakhir nan susah dikatakan baik alias buruk. Simon menghabiskan waktunya untuk mabuk dan menyindir karakter lain meski mereka sedang berada di keadaan nan terancam.

Tentang Penulis Buku Five Survive

Five Survive

button cek gramedia com

Penulis buku Five Survive adalah Holly Jackson, lahir pada tahun 1992 di Buckinghamshire. Minatnya dalam menulis cerita sudah muncul sejak usia belia, dan dia menyelesaikan upaya pertamanya untuk menulis novel pada usia lima belas tahun, meskipun dia mengakui bahwa karyanya pada saat itu tetap jauh dari sempurna. Setelah menyelesaikan gelar MA dalam sastra Inggris di University of Nottingham, dia tinggal di London, di mana dia mengejar hobinya dalam menulis dan membaca, sembari juga menikmati bermain gim video dan menonton aktivitas dokumenter kisah kejahatan nyata, memberinya inspirasi tambahan untuk karyanya.

Kombinasi minatnya dalam sastra dan kisah kejahatan nyata menciptakan latar belakang unik nan memperkaya karya-karyanya dengan perincian dan keaslian nan memikat. Sebagai fans detektif, dia senang membenamkan dirinya dalam alur cerita nan rumit dan mengembangkan karakter-karakter nan kompleks, membawa pembaca dalam petualangan nan menggetarkan hati.

Kamu bisa mengikuti Holly Jackson dengan mengikuti akun media sosial Twitter dan IG @HoJay92. Novel ini juga sudah memenangkan Goodreads Choice Awards dalam kategori “Dewasa Muda Terbaik”.

Kelebihan dan Kekurangan Buku Five Survive

Five Survive

button cek gramedia com

Pros & Cons

Pros

  • Memiliki alur nan sigap namun cerita dapat dideskripsikan dengan baik
  • Pada setiap bab bakal drama nan menegangkan
  • Setiap karakter mempunyai sifat dan peran masing-masing nan melengkapi

Cons

  • Setiap perkembangan karakter hanya dijelaskan sekilas
  • Terdapat kata-kata kasar dan kotor
  • Adegan-adegan nan diceritakan terlalu sadis untuk sebagian orang

Kelebihan Buku Five Survive

Five Survive

button cek gramedia com

Buku ini dituliskan dengan alur nan sigap ialah hanya menceritakan 8 jam waktu di dalam cerita tersebut. Namun meski alur nan cepat, penulis dapat mendeskripsikan dengan baik mengenai pembunuhan dan juga misteri nan kudu diungkap namun tidak mudah terbongkar.

Meski mempunyai alur nan cepat, novel ini tetap dapat dinikmati dengan baik oleh pembacanya. Pada setiap bab bakal ada kejadian nan penuh drama dan bakal membikin Anda merasakan kesedihan alias kemarahan dan meneteskan air mata. Kejadian-kejadian nan terjadi pada setiap bab nya membikin pembaca tidak merasa jenuh dengan cerita nan ada.

Setiap karakternya mempunyai sifat dan perannya masing-masing maka dari itu setiap setiap karakter dari setiap tokoh bakal melengkapi satu sama lain dan membikin cerita dalam novel ini menjadi lebih lengkap.

Kekurangan Buku Five Survive

Five Survive

button cek gramedia com

Para karakter pada kitab ini kurang berkembang dan hanya dijelaskan sekilas. Karakter nan paling berkembang pada kitab ini adalah Red ialah si karakter utama. Karakter lainnya tidak mempunyai perkembangan nan cukup dalam seperti Maddy nan merupakan sahabat Red, mempunyai family kaya dan kakak nan menyebalkan ialah Oliver.

Terdapat banyak kata-kata kasar dan kotor nan kurang layak jika dibaca oleh mereka nan tetap remaja alias tetap duduk di bangku sekolah seperti “a*hole”, “b**ch* dan lain lainnya. Karakter dan dialognya juga tidak sesuai, seperti nan kita ketahui bahwa karakter pada kitab ini adalah remaja sehingga semestinya tidak berbincang dengan kalimat nan kasar dan kotor seperti itu.

Tidak hanya kata-kata kasar dan kotor namun beberapa segmen dalam cerita ini juga terlalu gamblang dan sadis jika dibaca untuk anak remaja. Seperti penembakan, penusukan, peminum minuman keras, kekerasan dan tetap banyak lagi. Namun kembali lagi genre novel ini memang thriller jadi bagi Anda nan memiliki triggered warning maka disarankan untuk menjauhi novel ini.

Penutup

Five Survive

button cek gramedia com

Bagaimana,Grameds, seru dan membikin Anda penasaran, tidak? Novel ini merupakan novel thriller karya penulis terkenal ialah Holly Jackson. Novel-novel karya Holly Jackson bergenre thriller sudah tidak perlu diragukan lagi ceritanya, jadi bagi Anda pecinta novel thriller maka kitab ini wajib masuk dalam daftar referensi kamu.

Jika Grameds tertarik membaca kitab dengan aliran thriller ini, Grameds bisa mendapatkannya di Gramedia.com alias toko kitab Gramedia terdekat di kotamu. Gramedia senantiasa menjadi #SahabatTanpaBatas untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan kitab nan berbobot dan original agar Grameds mempunyai info #LebihDenganMembaca

Penulis: Devina

Rekomendasi Buku Terkait

Kisah Misteri Enola Holmes – Misteri Nona Bertangan Kidal

Kisah Misteri Enola Holmes - Misteri Nona Bertangan Kidal

button cek gramedia com

Enola memutuskan menyamar menjadi Ivy Meshle, seorang sekertatis muda, untuk memecahkan kembali Lady Cecily, putri bangsawan nan menghilang sejak beberapa waktu lalu. Namun, dia menemukan banyak kejanggalan dalam kasus tersebut. Kenapa diari sang nona ditulis dari arah sebaliknya? Dan gimana bisa, Enola merasa bunyi hatinya disuarakan saat membaca tulisan Lady Cecily dalam diari tersebut? Di waktu nan bersamaan, Sherlock sukses memecahkan kode nan dipakai Enola dan ibunya untuk berkomunikasi dan berkeinginan untuk menemukan adik perempuannya itu apa pun nan terjadi!

Urban Thriller: Sang Peramal

 Sang Peramal

button cek gramedia com

Novel nan berjudul Sang Peramal karya Chandra Bientang ini mengisahkan tentang seorang peramal tarot misterius, anak yatim-piatu nan tak tahu asal-usulnya, orang asing ilegal, pengusaha properti sukses nan pura-pura bahagia, mahasiswa nan normal tapi memendam dendam, pedagang gelap dengan selaksa rahasia, dan sepasang suami-istri pemilik warung dengan trauma masa lalu. Novel ini bisa dikatakan cukup tebal, 308 laman dengan ukuran huruf sekitar 10-11 poin. Ketegangan, misteri, cerita nan tak dapat dipercaya, kejutan, dan kelokan plot tetap mewarnai novel ini. Namun, tidak seperti dalam novel sebelumnya nan berjudul Dua Dini Hari, semua itu tak terlalu mendominasi alur. Ada kalanya Bientang tidak mengakhiri suatu bagian dengan kejutan dan misteri, sekadar mengisahkan perjalanan hidup tokohnya. Alur maju-mundur juga menjadi pembeda utama novel ini dari Dua Dini Hari. Meskipun demikian, sebagaimana dalam Dua Dini Hari, Bientang tetap memperlihatkan karakter khasnya sebagai “bintang terang” aliran thriller di Indonesia.

The Seven Dials Mystery (Misteri Tujuh Lonceng)

The Seven Dials Mystery (Misteri Tujuh Lonceng)

button cek gramedia com

Buku The Seven Dials Mystery (Misteri Tujuh Lonceng) karya Agatha Christie merupakan kategori kitab novel dengan aliran misteri. Novel ini bercerita mengenai sekelompok anak muda nan menginap di sebuah gedung bersejarah, ada Jimmy Thesiger, Helen, Nancy, Socks, Bill Eversleigh, Ronny Devereux, Rupert, dan Gerald Wade. Di malam hari saat Gerald tidur, teman-teman nan lain merencanakan buahpikiran jahil untuk membangunkan Gerald si tukang tidur besok menggunakan delapan jam waker. Namun, keesokan paginya Gerald justru ditemukan meninggal. Dokter mengatakan, jika Gerald meninggal lantaran overdosis obat tidur. Kematian Gerald Wade diikuti dengan kematian kawan dekatnya nan lain. Misteri di kembali kematian Gerald bakal mengantarkan pembaca pada sebuah golongan nan berjulukan “Tujuh Lonceng”. Novel The Seven Dials Mystery (Misteri Tujuh Lonceng) bakal memberikan fakta-fakta tidak terduga kepada pembacanya. Alur cerita nan ditampilkan juga penuh dengan plot twist. Penulis lebih banyak menggunakan tokoh anak muda, sehingga petualangan bakal terkesan bebas dan beradrenalin. Agatha Christie memang penulis nan terkenal dengan novel-novel misterinya, dia selalu sukses mengemas teka-teki menjadi petualangan nan seru dan mendebarkan.

Selengkapnya
Sumber Gramedia Official Blog
Gramedia Official Blog