Review Buku Sincerpity Karya Maro Fitzye

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Grameds, apa saja kebutuhan cinta? Apakah cinta itu sendiri? Apakah kasih sayang belaka alias ketulusan nan mendalam? Tidak ada nan tahu kapan dan apa saja nan terlibat ketika takdir berbicara. Baik disangka alias tidak, semua bakal terjadi sesuai nan digariskan demikian. Novel nan menceritakan mengenai kisah romance tentu sudah biasa namun gimana dengan novel nan bakal memberikan Anda kisah nan bisa Anda renungkan untuk kehidupan sehari-hari mulai dari prinsip cinta dan perjalanan mencari makna kehidupan. Novel Sincerpity ini bakal memberikan cerita nan menggetarkan jiwa dan emosi Anda mengenai cinta nan hangat dan juga penuh kerumitan.

sincerpity

button cek gramedia com

Novel Sincerpity cocok untuk grameds nan sedang mau mencari kitab nan mempunyai cerita nan dapat dinikmati dengan nyaman alias cepat. Namun sebelum membeli dan membaca novelnya, simak terlebih dulu mengenai ulasan singkat tentang novel Sincerpity ini.

Sinopsis Buku Sincerpity

sincerpity

button cek gramedia com

Novel ini menceritakan dua tokoh berjulukan Januar El Paramayoga dan Biara Rushika. Mereka adalah dua pribadi nan mempunyai latar belakang nan berbeda namun sebelum mereka berdua mengenal satu sama lain, perihal nan menjadi kesamaan untuk mereka hanya ada dua ialah mengenai selera kitab alias ketertarikannya pada literatur dan ketidaktertarikan mereka pada cinta. Sisanya biar lah perbedaan mereka nan bakal mempersatukan mereka alias justru menjauhkan mereka? Pada novel ini bakal membujuk pembacanya mengikuti perjalanan Januar dan Biara nan mempunyai perjalanan nan bakal menggetarkan. Januar dan Biara mempunyai latar belakang pekerjaan yang  berbeda ialah seni dan juga sastra namun mereka berdua ditemukan oleh takdir nan membawa mereka pada suatu perjalanan eksplorasi mengenai diri sendiri dan cinta.

Januar adalah laki-laki dengan pekerjaan sebagai penyunting pada sebuah penerbit ialah penerbit aristeia. Sebelumnya Januar seringkali dipandang sebelah mata lantaran Januar sendiri adalah seorang anak dari family kaya raya sehingga banyak nan berpikir bahwa Januar ini adalah anak nan malas bekerja dan hanya seorang anak manja. Namun akhirnya dia dapat membuktikan bahwa dia bisa menerbitkan karya Biara. Hubungan mereka kemudian mengalami perkembangan nan semakin beriringan.

Dua pribadi kemudian tidak hanya mempelajari gimana proses publikasi kitab berjalan namun mulai dari menemukan jati diri nan mereka usir pergi lantaran prinsip nan membikin emosi meninggal hingga kembali menemukan cinta nan mempunyai arti.

Biara mempunyai masa lampau nan membuatnya tidak percaya lagi dengan cinta ialah ketika sang mantan kekasih mempunyai sifat nan toxic dan Januar sendiri mempunyai masa lampau nan tidak pernah bisa dilupakan lantaran pernah ditinggal meninggal oleh sang mantan kekasih. Dengan penuh keraguan dan tantangan, mereka berupaya menjawab pertanyaan “apakah cinta itu datang lantaran kesungguhan alias lantaran kasihan?”

”So is it sincerity or pity?”

Tentang Penulis Buku Sincerpity

Penulis novel ini adalah Maro alias nan bisa dikenal juga dengan elromaro dan peyjuicemar di beberapa platform dunia maya. Sebelum mengeluarkan kitab sincerpity ini, bukunya nan lain nan sukses terbit adalah Maristeia. Maro adalah anak nan tadinya menjadikan menulis sebagai pelarian tapi malah menjadi sebuah kehidupan. Dapat dikatakan bahwa hidupnya kurang variatif jika tidak menulis ya membaca alias menonton. Semua jenis aliran cerita Maro tulis apalagi hingga kitab latihan CPNS.

Selain di platform dunia maya maro juga kerap kali membagikan hal-hal mengenai karya-karyanya di media sosial seperti instagram dan akun X @polyjuicemar. Awalnya cerita Sincerpity ini merupakan cerita nan dituliskan oleh penulis di platform digital alias nan biasa kita kenal dengan julukan AU. Kemudian cerita ini sukses diadaptasi secara langsung menjadi kitab dalam corak cetak.

Kelebihan dan Kekurangan Buku Sincerpity

sincerpity

button cek gramedia com

Pros & Cons

Pros

  • Jalan cerita nan tidak membosankan
  • Setiap tokoh mempunyai chemistry nan kuat
  • Cerita sepasang kekasih nan unik ialah mempunyai sifat dewasa
  • Buku ini merupakan campuran kitab 1 dan 2
  • Memiliki ilustrasi mulai dari hitam putih hingga berwarna
  • Gaya penulisan nan bagus dan romantis
  • Cover kitab nya menarik

Cons

  • Alur nya terlalu lambat sehingga dimensi kitab terlalu tebal
  • Terdapat banyak bahasa inggris dalam dialog, narasi dan pembuka chapter namun tidak ada terjemahan.

Kelebihan Buku Sincerpity

sincerpity

button cek gramedia com

Jalan cerita nan tidak membosankan dan kedua tokoh mempunyai chemistry nan kuat. Pasangan ini diceritakan merupakan pasangan nan saling melengkapi satu sama lain. Hubungan Januar dan Biara adalah hubungan nan sehat dimana keduanya sama-sama dewasa, saling mendengarkan, menerima, dan melengkapi satu sama lain. Konflik nan ditampilkan juga terasa ke pembaca dan tidak berlebihan namun ikut merasakan sakit dan kekesalannya.

Kelebihan lain kitab ini adalah kitab ini merupakan campuran antara Sincerpity 1 dan Sincerpity 2 nan dijadikan dalam satu kesatuan buku. Ini tentu memudahkan pembaca dalam mengikuti alur cerita nan ada pada cerita 1 tanpa kudu membeli kitab lainnya alias membaca kitab sebelumnya dengan cetakan nan berbeda.

Buku ini mempunyai banyak sekali ilustrasi penuh satu halaman, ilustrasi ini dapat membantu khayalan pembaca untuk ikut membantu membayangkan kisah cinta dan cerita nan dialami oleh Biara dan Januar. Ilustrasi dalam kitab ini juga bukan sekedar ilustrasi nan asal namun penuh dengan warna dan juga perincian nan membikin Anda juga kagum melihatnya.

Buku ini juga dituliskan dengan diksi dan style penulisan nan bagus dan romantis. Diksi dan style bahasa pada kitab ini sangat puitis dan romantis sehingga para pembaca juga bakal merasakan kehangatan dari hubungan Biara dan Januar.

Kelebihan lain dari novel ini adalah ada pada cover kitab nya nan elok dan menarik. Cover buku pada novel ini terlihat seperti novel romansa klasik dengan warna coklat dan beragam komponen nan menjelaskan kedua tokoh di dalam novel ini. Selain itu pada cover nya pun terdapat ilustrasi mereka berdua dan buku-buku.

Kekurangan  Buku Sincerpity

sincerpity

button cek gramedia com

Buku ini dituliskan dengan 480 laman dimana cerita kitab ini terlalu tebal dengan alur nan lambat sehingga kitab ini tidak cocok untuk Anda nan mau membaca cerita dengan alur nan sigap dan sekali baca selesai. Namun Anda bisa membaca kitab ini dengan santuy jika Anda tertarik membeli dan membaca cerita Biara dan Januar.

Kekurangan nan dapat ditemukan pada kitab ini adalah bahasa nan digunakan adalah kombinasi ialah bahasa indonesia dan juga bahasa inggris. Bahasa inggris nan digunakan tidak hanya per kata namun juga ada ketika dalam corak satu dialog, narasi, dan beberapa bagian pembuka chapter namun tidak ada terjemahan dan bakal membingungkan bagi nan tidak mengerti artinya.

Penutup

sincerpity

button cek gramedia com

Nah Grameds, itu dia adalah beberapa ulasan singkat mengenai kitab Sencerpity. Buku ini cocok untuk Anda nan sedang mencari cerita romantis namun bukan cerita nan seperti cinta monyet namun cinta penuh kedewasaan.

Jika Grameds tertarik membaca kitab ini, Grameds bisa mendapatkannya di Gramedia.com alias toko kitab Gramedia terdekat di kotamu.

Gramedia senantiasa menjadi #SahabatTanpaBatas untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan kitab nan berbobot dan original agar Grameds mempunyai info #LebihDenganMembaca

Penulis: Devina

Rekomendasi Buku Terkait

Maristeia

Maristeia

button cek gramedia com

Di kota nan tak dapat dikategorikan kecil, terdapat satu gedung kokoh bertitel Aristeia, sebuah gedung nan menghimpun insan-insan imajinatif – secara spesifik, sebuah perusahaan publikasi dengan tiga bagian mayor ialah Redaksi Fiksi, Redaksi Non-fiksi, serta Majalah Moodest. Tidak hanya sukses dalam menjodohkan penulis dengan editornya, Aristeia Publisher nan terkenal dengan kredibilitas dan kualitasnya dalam bumi publikasi juga sukses menyatukan dua jiwa nan selama ini saling mencari satu sama lain. Berawal dari penemuan naskah Gleon, membikin Meru tidak asing dengan sosok nan ada dalam cerita tersebut. Berbekal kepercayaan diri dan keyakinan, laki-laki itu mengenalkan diri sebagai Editor M kepada sang penulis, Ivy dengan tujuan melamar Gleon untuk terbit berbareng Aristeia, penerbit tempat Meru bekerja sama. Siapa sangka rayuan kerja sama tersebut, mempertemukan Meru Jiwa Mahasastra kepada Kaia Zantisya namalain Ivy. Akankah semua bisa melangkah dengan lancar, antara kerja sama ahli dan hubungan perasaan? Atau justru bakal muncul masalah baru dalam hubungan mereka berdua?

Metropop: The One You Love

 The One You Love

button cek gramedia com

Lima tahun lalu, Merry Mulia mengalami tragedi mini nan memalukan, lampau Aditya Darmawan muncul dan menyelamatkannya dari situasi rumit. Kebaikan laki-laki itu meninggalkan kesan mendalam di hati Merry Kini, mereka berjumpa kembali di saat Aditya sudah menjabat COO salah satu anak perusahaan nan menaungi perusahaan tempat Merry bekerja. Sosok Aditya semakin tak terjangkau dan Merry menutupi perasaannya rapat-rapat. Namun, seiring waktu Aditya justru menunjukkan sikap berbeda. Pria itu menunjukkan keseriusannya dan melimpahi Merry dengan perhatian serta segala akomodasi nan diidamkan wanita, dari kekayaan hingga perawatan kecantikan. Aditya seolah mendorong Merry naik kelas dan status sosial. Meski senang lantaran perasaannya bersambut, Merry dihantui pertanyaan besar; apakah Aditya sungguh-sungguh tulus mencintainya alias sedang berupaya mengubah Merry menjadi sosok wanita nan tak bisa laki-laki itu miliki?

Love Me Leave Me

Love Me Leave Me

button cek gramedia com

“Kita tidak bakal bisa mencintai orang lain sepenuh hati sebelum mencintai diri kita sepenuh hati juga.”- Brenda. Semula, Brenda dan Dhira adalah musuh bebuyutan di kantor, bersaing dan saling membenci sampai ke tulang sumsum. Hingga mereka berjumpa di tempat nan tak mau didatangi siapa pun untuk menyelesaikan perkara nan sama: perceraian. “Kalau laki-laki mencintai kita, dia tidak bakal membiarkan kita pergi, sesulit apapun situasinya.” -Dhira Kini, Brenda dan Dhira berada titik terendah hidup mereka sebagai perempuan. Bertanya-tanya, kenapa warna pernikahan bisa memudar. Mengapa cinta bisa hambar? Mana nan lebih baik, memperkuat dengan cinta nan terasa semakin menyiksa, alias melepaskan cinta nan tetap tersisa?

Selengkapnya
Sumber Gramedia Official Blog
Gramedia Official Blog