7 Tips Defender Valorant Yang Mudah Untuk Pemula!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Bermain sebagai Defender dalam Valorant memberikan tantangan tersendiri, baik di awal pertandingan maupun di babak selanjutnya setelah 12 ronde. 

Berbeda dengan Attacker nan mempunyai keleluasaan lebih dalam mengatur jalannya pertandingan, Defender condong kudu mematuhi strategi nan lebih terstruktur.

Salah satu perbedaan utama antara keduanya adalah langkah memenangkan ronde. Attacker mempunyai dua opsi, sementara Defender mempunyai tiga: menjinakkan spike, mengeliminasi seluruh tim lawan, alias melindungi area hingga waktu ronde habis.

Tetaplah konsentrasi pada tujuan utama: memenangkan sebanyak mungkin ronde dalam permainan Valorant. 

Untuk mencapai perihal ini, pemahaman nan baik tentang strategi Defender sangatlah penting. Tidak hanya tentang bertahan, tetapi juga mengatur serangan kembali dengan cerdas.

7 Tips Defender Valorant

Inilah pedoman singkat kami mengenai strategi Defender di Valorant nan bakal membantumu menghadapi beragam serangan dari tim lawan.

1. Menghadapi Lima Pemain Sekaligus

Salah satu strategi nan bisa Anda terapkan adalah memperkuat dengan lima pemain sekaligus, alias nan sering disebut sebagai stacked defense.

Pada dasarnya, menempatkan seluruh tim di satu titik bisa menjadi sebuah langkah berani. Ini bisa menjadi keberhasilan alias kegagalan.

Kondisi nan ideal untuk menerapkan strategi ini adalah ketika timmu kalah di ronde awal alias sedang dalam kondisi ekonomi nan sulit.

Daripada tersebar dan dieliminasi satu per satu, berkumpul untuk menahan serangan musuh di satu titik bisa menjadi pilihan nan lebih efektif. Namun, pastikan untuk merencanakan strategi ini dengan tepat.

2. Gunakan Strategi Retake sebagai Defender

Salah satu strategi terakhir nan bisa Anda coba di Valorant adalah retake defender. Tujuannya sederhana: menguasai kembali spike nan telah diletakkan oleh musuh.

Kunci dari strategi ini adalah menjaga agar seluruh personil tim tetap memperkuat hidup. Semakin banyak pemain nan tersisa, semakin mudah proses retakenya.

Namun, ingatlah untuk tidak menghabiskan terlalu banyak keahlian di awal permainan. Simpanlah daya untuk momen-momen penting.

Saat melakukan retake, setiap langkah kudu dihitung dengan hati-hati. 

Berikan tugas pada Initiator untuk mengumpulkan info tentang posisi musuh dan membersihkan sudut-sudut nan penting. Gunakan keahlian smoke dari Controller untuk memblokir akses musuh ke area tertentu.

Setelah itu, serang bersama-sama untuk merebut kembali area tersebut. Kamu apalagi bisa mengirim satu pemain untuk melakukan serangan dari arah belakang musuh.

Itulah beberapa strategi nan bisa Anda terapkan sebagai defender di Valorant. Dengan menguasai strategi ini, Anda bakal menjadi musuh nan handal di medan pertempuran!

3. Kuasai Map

Di bumi Valorant, mengendalikan map adalah kunci utama untuk meraih kemenangan sebagai defender. 

Pemain kudu menguasai wilayah-wilayah tanpa lawan, menempati posisi nan menguntungkan untuk susah dijangkau oleh Attacker. Dengan begitu, musuh bakal terjebak dalam ruang terbatas dan susah untuk menyerang.

Dominasi atas map memberikan untung besar bagi tim defense, memungkinkan mereka untuk mengatur tempo permainan dan meningkatkan kesempatan meraih kemenangan secara signifikan. Jadi, pastikan untuk mengambil kendali penuh atas peta dalam setiap pertandingan!

4. Menyelaraskan Tim untuk Win

Terlalu sering, pemain terjebak dalam pola bermain individualistis. Namun, rahasia kesuksesan sejati terletak pada kesatuan tim.

Dalam perihal pertahanan, menyusun strategi dengan rekan satu tim bisa berfaedah memperkuat posisi mereka, menutup perspektif nan terbuka, melakukan serangan tiba-tiba bersama, alias memberikan support saat dibutuhkan. 

Gameplay Valorant sangat mengandalkan kerja sama tim, sehingga krusial bagi pemain untuk selalu mencari langkah untuk mendukung satu sama lain, terutama ketika berkedudukan sebagai Initiator alias Controller, di mana koordinasi dapat membikin perbedaan besar.

5. Waktu Strategis

Di Valorant, kunci keberhasilan sering kali terletak pada manajemen waktu nan cerdas. Penyerang berupaya mengamankan kemenangan dengan meledakkan spike alias mengeliminasi lawan. 

Bagi para defender, menghindari memberikan jalur mudah ke titik terakhir adalah kunci. Mereka perlu memahami seni “bermain dengan waktu”.

Arti dari “waktu strategis” adalah menggunakan waktu secara pandai untuk mengontrol situasi daripada langsung berhadapan dengan lawan. 

Keterampilan ini sangat krusial terutama menjelang akhir ronde. Diperlukan kontrol diri agar tidak tergesa-gesa menyerang, membikin musuh terdesak dan melakukan tindakan nan gegabah lantaran waktu mereka semakin menipis.

6. Strategi Combo dalam Valorant

Keahlian dalam Valorant menjadi jauh lebih efektif saat digunakan secara berbarengan dalam kerjasama tim nan solid. 

Terdapat banyak kombinasi skill nan mengubah arah permainan nan dapat dimanfaatkan para pemain untuk memperkuat pertahanan mereka.

Mulai dari strategi agresif, seperti menggabungkan Barrie Orb milik Sage dengan Blade Storm milik Jett, hingga kombinasi pengendalian area dengan tingkat damage nan sangat tinggi, seperti memanfaatkan Fault Line milik Breach berbareng Orbital Strike milik Brimstone, terdapat beragam potensi dahsyat untuk meningkatkan utilitas tim. 

Saat tim dapat menyinkronkan skill mereka secara efektif, mereka bisa dengan mudah mengamankan posisi dan mengacaukan rencana musuh.

7. Komunikasi

Valorant, game nan terus berkembang dengan fitur voice chat nan vital bagi kesuksesan tim. Namun, dalam mengkomunikasikan strategi, singkat dan jelas adalah kunci.

Panggilan kudu tepat waktu dan langsung pada sasaran. Misalnya, mengatakan “langkah kaki A” saat hanya ada satu musuh bisa menyesatkan tim. Prioritaskan komunikasi nan sederhana, cepat, dan tenang untuk memenangkan pertandingan.

Itulah tips Defender Valorant nan bisa Anda ketahui lebih lanjut, semoga dengan adanya tulisan ini bisa menjadi referensi untukmu dalam bermain Mobile Legends.

Jangan lupa untuk selalu Top Up Valorant hanya di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, mudah, dan terpercaya. Banyak promo dan diskonnya juga lho!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia