Pepe Coin Terancam Anjlok, Apa Yang Sebenarnya Menanti Koin Meme Ini?

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Kincaimedia – Pepe coin (PEPE), nan merupakan salah satu mata uang digital meme besar telah mengalami penurunan signifikan dalam nilai pasarnya baru-baru ini. Melansir dari coingape.com, saat ini nilai Pepe coin berada di kisaran nomor US$ 0.00000704.

Tentu saja, ini merupakan penurunan lebih dari 4,92 persen dalam 24 jam terakhir, nan menandakan adanya tren negatif bagi mata uang digital nan berdasarkan meme alias candaan. 

Walaupun pasar secara keseluruhan mengalami perlambatan, aktivitas perdagangan Pepe coin tetap mencerminkan dinamika nan berbeda. Dengan kapitalisasi pasar nan mencapai US$ 2,96 miliar dan volume perdagangan sebesar US$ 655 juta dalam 24 jam terakhir. Sebagaimana diketahui, PEPE telah mengalami pasang surut nan dramatis sepanjang tahun. 

Nilai tertinggi dicapai pada bulan Maret, dengan nilai US$ 0.00001074. Akan tetapi, pergerakan puncak tersebut menghadapi koreksi nan kuat, dan memulai tren penurunan nan konsisten. Dalam beberapa bulan terakhir, pola nilai membentuk ‘falling wedges’, nan menandakan adanya penurunan berjenjang dengan pembentukan puncak dan lembah nan semakin rendah. 

Meskipun sempat ada momentum bullish nan mengarah pada breakout dari konfigurasi tersebut, nilai kembali stabil di sekitar US$ 0.000007.

Selama seminggu terakhir, nilai Pepe coin berfluktuasi dari US$ 0.0000044 hingga US$ 0.0000089. Volatilitas tinggi ini mencerminkan pertarungan antara pembeli dan penjual, di mana setiap pihak mencoba untuk mendominasi tren pasar. Selain itu, perdagangan Pepe coin pada minggu ditutup dengan kenaikan sekitar 7 persen.

Dari perspektif pandang kajian teknis, masa depan Pepe coin tampaknya tetap penuh dengan ketidakpastian. Jika tren bearish berlanjut, Pepe coin dapat jatuh ke level support berikutnya di US$ 0.0000071, dan apalagi mungkin lebih rendah lagi. 

Apakah Ada Harapan Akan Momentum Naik?

Kendati demikian, jika ada perubahan momentum ke arah positif, maka aset ini mungkin bakal berbalik naik ke level $0.0000072, nan sebelumnya merupakan titik resistensi. Stabilisasi di level ini bisa memicu kenaikan lebih lanjut hingga mencapai US$ 0.00002.

Indikator RSI (Relative Strength Index) nan saat ini berada di 53 menunjukkan bahwa pasar belum bergerak ke salah satu ekstrem, memberikan ruang untuk potensi pertumbuhan. Sementara itu, Moving Average Convergence Divergence (MACD) menunjukkan kenaikan moderat, nan mencerminkan minat berkepanjangan dari penanammodal meskipun terjadi penurunan nilai baru-baru ini.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis