Valorant Premier : Mode Kompetitif Terbaru Yang Wajib Kamu Coba!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Berita besar bagi para fans Valorant! Mode kompetitif terbaru, Valorant Premier, telah melewati tahap beta dunia dan akhirnya dirilis pada akhir Agustus 2023. 

Ini adalah sesuatu nan mirip dengan Faceit untuk CS:GO, tetapi unik untuk para pemain Valorant. 

Jika Anda penasaran dengan apa nan ditawarkan oleh Valorant Premier, maka ikuti ringkasan singkat berikut ini untuk mendapatkan gambaran nan lebih jelas.

Apa itu Valorant Premier?

Valorant Premier adalah mode kompetitif terbaru nan diperkenalkan dalam Valorant, dirancang untuk memberikan tingkat persaingan nan lebih intensif daripada mode rank biasa. 

Diluncurkan secara resmi pada akhir Agustus 2023, berbarengan dengan Episode 7 Babak 2, mode ini membawa semangat baru ke dalam arena pertempuran.

Mode Valorant Premier terbuka untuk semua pemain nan telah melalui verifikasi dan memenuhi syarat-syarat tertentu, termasuk tidak sedang menjalani sanksi. 

Untuk bisa bergabung, pemain kudu memverifikasi nomor telepon mereka. Dalam mode ini, Anda dapat membentuk tim dengan lima personil dan apalagi mengizinkan hingga tujuh pemain untuk bergabung, membawa kejuaraan ke level nan lebih besar.

Mode ini mempertahankan fitur-fitur nan ada sejak masa beta, sembari menambahkan peningkatan tambahan dan berencana untuk tetap menjadi bagian dari game dalam jangka waktu nan panjang. 

Setelah tim Anda terdaftar, Anda bakal ditempatkan dalam bagian nan sesuai, di mana Anda bakal bersaing sepanjang musim melalui pertandingan mingguan dan turnamen. 

Jika tim memperoleh kekuatan nan cukup, Anda apalagi bisa melaju ke turnamen akhir musim untuk bersaing merebut gelar Juara Divisi.

Baca Juga : Panduan Fracture Map Valorant, Easy Flawless

Semua Divisi Utama Valorant

Valorant Premier mempunyai lima bagian utama, dan berikut adalah daftarnya dari nan paling tinggi hingga nan paling rendah:

  • Contender
  • Elite 1 – 5
  • Advanced 1 – 5
  • Intermediate 1 – 5
  • Open 1 – 5

Divisi timmu bakal ditentukan oleh MMR (Matchmaking Rating) dari lima pemain teratas di dalam tim. Setelah fase pendaftaran selesai, Anda bakal mengetahui Divisi timmu. 

Informasi ini bakal ditampilkan di pusat Premier dan laman timmu. Penting untuk diingat bahwa setelah tahap dimulai, timmu tidak dapat mengubah Divisinya.

Match Queue Pertandingan Valorant Premier

Pertandingan mingguan utama bakal berjalan mulai pukul 19.00 setiap harinya, tapi agenda bisa berubah sewaktu-waktu dan berjalan hingga pukul 21.00. Untuk info nan lebih pasti, cek aja Team Hub di dalam game.

Kalau Anda kesulitan mau match-making, pastikan dulu beberapa perihal nih:

  • Semua pemain di tim udah verifikasi nomor telepon lewat SMS.
  • Konfirmasi jika semua pemain ada di tim Premier nan sama.
  • Pastikan akun pemain gak kena batas gara-gara perilaku nan bikin ribut.

Untuk semua jenis pertandingan, pastiin juga:

  • Antrian pertandingan udah dibuka.
  • Tim ada lima pemain nan qualified.
  • Daftar pemain terdaftar semua.

Kalau buat pertandingan mingguan, cek juga:

  • Pastiin belum melampaui pemisah pertandingan mingguan.
  • Untuk turnamen, tambahin ini:
  • Pastiin daftar pemain punya cukup poin buat lolos ke turnamen.
  • Batas turnamen juga belum kepenuhan.

Setiap tim bisa main dua pertandingan di setiap peta tiap minggunya, dan ini di-reset tiap hari Selasa. Kalau mau, Anda bisa main dua pertandingan mingguan dalam satu hari.

Baca Juga : Tips Breeze Valorant Untuk Attacker dan Defender

Peraturan Live Match Valorant Premier

Pertandingan Premier di Valorant punya patokan nan unik dibandingkan dengan mode Kompetitif. Ini beberapa patokan krusial nan perlu Anda pahami:

  1. Setiap pertandingan mingguan adalah Best of 1.
  2. Tim pertama nan mencapai 12 ronde bakal mendapat Prioritas Overtime.
  3. Tim dengan Prioritas Overtime memilih Starting Side untuk Overtime melalui voting kebanyakan dari lima pemain.
  4. Untuk menang, tim kudu unggul minimal 2 ronde. Setiap ronde, tim bakal berganti sisi.
  5. Jika telah berjalan 3 set Overtime, bakal dimainkan satu ronde Sudden Death.
  6. Pilihan sisi pada Sudden Death ditentukan oleh tim dengan Prioritas Overtime pada Fase Pilihan Sisi Awal Overtime.

Hadiah Valorant Premier

Ada bingkisan seru untuk para peserta dan pemenang turnamen Playoff Valorant Premier, termasuk:

  1. Gun Buddy nan kocak dan unik
  2. Gelar juara nan bakal terpampang gagah di profilmu
  3. Kartu Pemain untuk mengikuti setidaknya satu pertandingan

Semua bingkisan bakal disalurkan pada tanggal 23 Oktober, sehari setelah berakhirnya Tahap Peluncuran. Kamu bakal memenuhi syarat untuk menerima hadiah-hadiah ini asal sudah bermain setidaknya satu pertandingan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan Crest (Lambang) dengan bermain setidaknya dua pertandingan mingguan alias satu pertandingan turnamen berbareng tim. 

Crest tahap peluncuran bakal tersedia di awal bulan Oktober berikutnya. Untuk memandang Crest tahap peluncuranmu, cukup klik menu Karier dan masuk ke bagian Premier.

Itulah Valorant Premiere nan bisa menjadi salah satu referensi untukmu dalam bermain Mobile Legends. Semoga dengan adanya konten tulisan ini bisa membantumu ya!

Jangan lupa untuk selalu Top Up Valorant di UniPin sekarang juga! Pastinya banyak promo dan potongan nilai nan bisa Anda dapatkan!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia