Hari ini kami mengumumkan gelombang penemuan dan penyempurnaan berikutnya pada Google Workspace, dimulai dengan Google Vids, aplikasi pembuatan video baru kami nan didukung AI untuk bekerja. Lebih dari 15 tahun nan lalu, kami memperkenalkan kepada bumi langkah baru dalam bekerja dengan penyunting teks cloud-native pertama di Docs, Sheets, dan Slide. nan Anda perlukan hanyalah browser untuk membikin dan bekerja-sama pada arsip online nan canggih. Kini kami menghadirkan keajaiban kerjasama real-time nan sama ke dalam video, sehingga pengguna di mana pun dapat memanfaatkan penceritaan nan mendalam di tempat kerja. Vids bakal segera dirilis ke Workspace Labs di bulan Juni.



Kami juga mengumumkan dua penawaran komersial nan memungkinkan Anda melakukan pertemuan dan pengiriman pesan nan didukung AI, serta keamanan nan didukung AI, kepada semua orang di organisasi Anda, masing-masing hanya dengan $10 per pengguna, per bulan. Selain itu, Gemini bakal datang di Google Chat dalam corak pratinjau, memberi Anda rekan satu tim nan didukung AI untuk meringkas percakapan, menjawab pertanyaan, dan banyak lagi. nan terakhir, kami mempermudah organisasi untuk memperluas kecanggihan info dan model AI kustom mereka dengan menggunakan Vertex AI dengan Workspace sebagai platformnya, memungkinkan alur kerja generasi berikutnya nan terintegrasi langsung ke dalam Docs, Gmail, dan aplikasi Workspace lainnya.


Selama setahun terakhir, kami telah merilis ratusan fitur dan penyempurnaan pada Google Workspace dan Gemini for Workspace. Dan kami memandang mereka mempunyai akibat nyata terhadap customer kami. Faktanya, 70% pengguna perusahaan nan menggunakan Help me write di Docs alias Gmail akhirnya menggunakan saran Gemini, dan lebih dari 75% pengguna nan membikin gambar di Slide memasukkannya ke dalam presentasi mereka.



Gemini membantu pengguna menghemat waktu untuk pekerjaan nan berbobot lebih tinggi, seperti tenaga kerja di Onix, sebuah perusahaan konsultan cloud global, yang menghemat setara dengan satu hari kerja setiap bulan menggunakan Gemini, alias tim di Sports Basement, perusahaan ritel perlengkapan olahraga, nan telah mengurangi waktu nan diperlukan untuk menyusun respons terhadap permintaan support customer sebesar 30-35%. Di semua customer bisnis, pendidikan, dan pemerintahan, Gemini membantu pengguna dari semua latar belakang dan tingkat skill untuk melampaui keahlian diri mereka sendiri.




Mendorong penceritaan di tempat kerja dengan video nan didukung AI

Orang-orang menceritakan kisah di tempat kerja setiap hari, baik itu tentang SDM nan memasukkan tenaga kerja baru ke dalam misi organisasi, tim training nan menciptakan pengalaman pembelajaran digital, alias staf penjualan nan memperkenalkan pengguna baru tentang faedah dari penawaran mereka. Sebagai media penyampaian cerita, video sudah banyak digunakan lantaran sifatnya nan langsung dan kemampuannya untuk “menghilangkan kebisingan”, namun mungkin susah untuk mengetahui dari mana kudu memulai.



Kini, semua orang bisa menjadi pendongeng dahsyat melalui video dengan Google Vids, aplikasi pembuatan video baru kami nan didukung AI untuk bekerja. Vids adalah asisten komplit untuk segala perihal nan berasosiasi dengan video. Mulai dari menulis naskah, memproduksi video, hingga mengeditnya, Vids datang untuk membantu Anda. Aplikasi ini dapat membikin storyboard nan mudah Anda sesuaikan. Setelah memilih style video nan diinginkan, Vids bakal secara otomatis menyusun draft pertama dengan adegan-adegan nan disarankan. Adegan tersebut berasal dari koleksi video stok, gambar, dan musik latar nan disediakan. Tidak hanya itu, Vids juga dapat membantu Anda menyampaikan pesan dengan voice over nan tepat. Anda dapat memilih dari voice over bawaan nan tersedia alias menggunakan bunyi Anda sendiri. Vids bakal melengkapi rangkaian aplikasi produktivitas Google Workspace lainnya seperti Docs, Sheets, dan Slides. Sama seperti aplikasi tersebut, Vids menawarkan antarmuka nan sederhana dan mudah digunakan. Anda pun dapat bekerja-sama dan berbagi proyek dengan kondusif langsung dari browser Anda. Vids adalah platform nan inovatif dan dapat membantu siapa saja menjadi pencerita dahsyat di tempat kerja.




Add-on AI Meetings and Messaging baru


Fitur AI seperti Take notes for me (sekarang dalam pratinjau) memungkinkan Anda konsentrasi pada percakapan alih-alih membikin catatan tertulis. Mulai Juni mendatang, fitur Translate for me bakal mendeteksi dan menerjemahkan caption di Meet secara otomatis. Fitur ini mendukung 69 bahasa (setara dengan 4.600 pasangan bahasa), sehingga membantu para pengguna merasa lebih percaya diri dan terhubung dengan rekan kerja mereka, terlepas dari perbedaan bahasa. Kemudian di akhir tahun ini, kami bakal meluncurkan terjemahan otomatis untuk pesan dan ringkasan percakapan sesuai permintaan di Google Chat.



Di Pepperdine University, mahasiswa dan staf menggunakan fitur ini untuk memungkinkan pertemuan dan pembelajaran dalam beragam bahasa: “Teks dalam Google Meet bakal menjadi terobosan besar dalam memperluas kesetaraan dan aksesibilitas, terutama bagi mereka nan mempunyai hambatan bahasa. Dengan Gemini untuk Google Workspace, sekarang kami dapat dengan sigap menyalin notulensi rapat dalam Google Docs dan merangkumnya untuk dibagikan kepada pengguna kami.” — Jonathan See, CIO, Pepperdine University.



Kami menyediakan semua jasa ini dalam add-on AI Meetings and Messaging baru hanya dengan $10 per pengguna, per bulan, dan dapat ditambahkan ke sebagian besar paket Workspace.