Potensi Bitcoin Merosot Ke Kisaran Us$ 50.000 Masih Ada, Menurut Analis Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Bitcoin (BTC) pada hari Selasa (23/4/2024) pagi telah menembus nomor US$ 66.000. Angka ini merupakan peningkatan sebesar 2,97 persen dalam 24 jam. Namun seperti diketahui, Bitcoin telah mengalami perkembangan dalam pergerakan nilai sejak halving beberapa hari lalu.

Menanggapi perihal ini, salah satu analis terkenal di media sosial X dengan nama panggung Crypto Nova, melemparkan perkiraan nan agak berlawanan dari tren saat ini. Dalam postingan terbarunya, dia membahas soal potensi kembalinya nilai Bitcoin ke kisaran nomor US$ 50.000 hingga US$ 52.000.

Pendapat Nova ini muncul dalam konteks pasar nan sedang berfluktuasi. Meskipun dia menegaskan kemungkinan adanya pergerakan turun untuk menguji level support ini, Nova juga memberi penekanan pada kebenaran bahwa Bitcoin tetap bergerak di dalam kisaran perdagangan saat ini. Artinya, meskipun ada potensi untuk penurunan harga, pasar belum sepenuhnya menentukan arahnya.

“Sederhananya, level support berikutnya adalah US$ 50.000 – US$ 52.000. Namun, krusial untuk dicatat bahwa ini hanyalah salah satu dari banyaknya kemungkinan. Kita tetap berada dalam area itu. Hanya saja, nilai BTC mungkin tidak kudu turun ke level tersebut sebelum naik lagi,” ungkap Nova.

Ungkapan optimisme Nova tentang potensi kenaikan nilai Bitcoin juga terpancar dalam pernyataannya. Dia mengingatkan para followenya tentang prediksi sebelumnya, nan mengindikasikan bahwa Bitcoin bakal kembali ke kisaran nilai US$ 69.000 hingga US$ 70.000. 

“Ini bisa menjadi titik penting. Jika kita amati, sebuah terobosan di sini bisa menjadi tanda baik untuk pergerakan bullish nan lebih besar,” ujarnya.

Tetapi, Nova juga memperingatkan tentang kemungkinan skenario bearish. Dia menjelaskan bahwa pengetesan berulang pada level support alias resisten bisa melemahkan BTC seiring waktu, lantaran jenuhnya pembeli alias penjual. Meski begitu, ini adalah pandangan nan menarik lantaran menghadirkan perspektif pandang nan berbeda dari kebanyakan pemikiran konvensional tentang pasar.

Mengenai masa depan, Nova meramalkan minggu nan bakal datang bakal condong menguntungkan bagi Bitcoin secara keseluruhan. Namun, dia juga mengantisipasi adanya periode pergerakan nilai nan datar dalam beberapa minggu mendatang sebelum terjadi lonjakan nilai nan sebenarnya. 

“Mohon diingat bakal pentingnya elastisitas dan kesiapan untuk menyesuaikan strategi sesuai dengan perkembangan pasar nan terus berubah,” pungkas Nova.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel

𝐖𝐡𝐲 𝐝𝐨 𝐬𝐨𝐦𝐞 𝐭𝐡𝐢𝐧𝐤 𝐰𝐞'𝐥𝐥 𝐫𝐞𝐯𝐢𝐬𝐢𝐭 𝟓𝟎-𝟓𝟐𝐤 𝐍𝐨𝐯𝐚?

Simply said: it's the next support level below the current range.

However, it's important to note that this is just a possibility out of many.

We are STILL trading inside the range.

Testing both… pic.twitter.com/AmqRGT8tnA

— Crypto Nova (@CryptoGirlNova) April 22, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis